Blog Seputar Informasi Kesehatan Terkini

Selasa, 22 Januari 2013

23 Cara Untuk Mengurangi Keriput Pada Wajah Yang Efektif


Cara Mengurangi Keriput - Apakah Anda 35 dan baru mulai melihat tanda-tanda pertama dari penuaan, atau 55 dengan kulit yang tidak dapat menjaga rahasia umur di hari ulang tahun Anda, mencari cara untuk mengurangi keriput mungkin agenda Anda. Pada saat yang sama, para ahli mengatakan, banyak dari kita yang kalah dalam pertempuran kerut, memandang tak berdaya ketika banyak orang dengan umur yang sama tapi dengan sedikit kerut.

"Banyak perempuan maupun laki-laki percaya bahwa penuaan kulit bisa dihindari, tetapi dengan informasi dan teknologi yang kita miliki saat ini, Anda benar-benar dapat terlihat semuda Anda merasa," kata Robin Ashinoff, MD, dermatolog di Hackensack University Medical Center di New Jersey.

Untuk membantu menempatkan Anda di jalan yang benar, WebMD meminta Ashinoff dan ahli lainnya untuk meneliti beberapa cara yang benar-benar bekerja untuk mengurangi keriput. Berikut adalah 23 cara yang efektif menurut para ahli untuk membuat perbedaan pada diri anda. Sementara beberapa memerlukan kunjungan ke dokter kulit, banyak hal yang dapat Anda lakukan sendiri.
cara mengurangi keriput
Tampil Lebih Muda
Cara Mengurangi Keriput: Yang Dapat Anda Lakukan

1. Hindari terkena paparan matahari yang berlebihan.

Ini adalah No 1 penyebab keriput, dengan lusinan studi mendokumentasikan dampaknya. Dalam satu studi yang meneliti kembar identik, New York ahli bedah plastik Darrick Antell, MD, menemukan paparan sinar matahari bahkan lebih penting daripada faktor keturunan. Saudara dengan waktu yang terbatas terkena paparan matahari memiliki keriput lebih sedikit dan tampak lebih muda dari saudaranya yang terkena paparan matahari lebih banyak.

2. Pakailah sun block / sun screen. 

cara mengurangi keriput
pakailah sunscreen
Jika Anda harus pergi keluar di bawah sinar matahari, American Academy of Dermatology mengatakan agar memakai tabir surya. Ini akan melindungi Anda dari kanker kulit, dan membantu mencegah kerutan pada waktu yang sama.

3. Jangan merokok. 

Beberapa penelitian ini masih kontroversial, namun penelitian lebih lanjut dan lebih banyak yang menyatakan bahwa asap rokok mempengaruhi usia kulit - terutama dengan mengeluarkan enzim yang memecah kolagen dan elastin, komponen penting dari kulit. Sibling penelitian yang dilakukan di Twin Research Unit di St Thomas Hospital di London menemukan saudara atau saudari yang merokok cenderung memiliki kulit yang lebih berkerut dan sampai 40% lebih tipis dibandingkan dengan non perokok. (Lihat : Cara Efektif Untuk Berhenti Merokok)

4. Dapatkan tidur yang cukup. 

Yale dermatologis Nicholas Perricone, MD, mengatakan bahwa ketika Anda tidak mendapatkan cukup tidur, tubuh memproduksi kelebihan kortisol, hormon yang memecah sel-sel kulit. Dapatkan istirahat yang cukup, kata Perricone, dan Anda akan menghasilkan lebih banyak HGH (hormon pertumbuhan manusia), yang membantu kulit tetap tebal, lebih "elastis," dan lebih kecil kemungkinannya untuk keriput.

5. Tidur telentang. 

cara mengurangi keriput
Tidur cukup dan terlentang
The American Academy of Dermatology (AAD) memperingatkan bahwa tidur di malam hari dengan posisi tertentu setelah malam akan mengarah ke "miring" -. Keriput yang menjadi terukir di permukaan kulit dan tidak hilang begitu Anda bangun tidur serta terjadi peningkatan sisi kerutan pada pipi dan dagu Anda. Sementara tidur tertelungkup membuat kening berkerut. Untuk mengurangi pembentukan kerutan, AAD mengatakan, tidurlah terlentang.

6. Jangan juling - pakailah kacamata baca.

AAD mengatakan setiap gerakan wajah berulang - seperti menyipitkan mata - gerakan otot wajah yang berlebihan, membentuk alur di bawah permukaan kulit. Alur ini akhirnya menjadi keriput. Juga penting: pakailah kacamata. Ini akan melindungi kulit di sekitar mata dari kerusakan akibat sinar matahari - dan selanjutnya membuat Anda jarang menyipitkan mata.

7. Makan lebih banyak ikan - terutama salmon. 

Tidak hanya salmon (bersama dengan ikan air dingin) menjadi sumber protein untuk kulit. Itu juga merupakan sumber penting asam lemak esensial yang dikenal sebagai omega-3. Perricone mengatakan kepada WebMD bahwa asam lemak esensial ini membantu menyehatkan kulit dan tetap gemuk dan muda, membantu mengurangi keriput.

8. Makan lebih banyak kedelai.

cara mengurangi keriput
Makan lebih banyak sayuran dan Buah buahan
Sejauh ini, sebagian besar bukti telah datang dari studi hewan, tetapi penelitian tidak menunjukkan sifat-sifat tertentu dari kedelai dapat membantu melindungi atau menyembuhkan beberapa kerusakan kerutan dari matahari . Dalam satu studi manusia baru-baru ini, yang dipublikasikan dalam European Journal of Nutrition, para peneliti melaporkan bahwa suplemen berbahan dasar kedelai (bahan lain termasuk protein ikan dan ekstrak dari teh putih, biji anggur, dan tomat, serta beberapa vitamin) struktur kulit membaik dan menjadi lebih kencang setelah hanya enam bulan penggunaan.

9. Ganti kopi dengan kakao. 

Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition pada tahun 2006, peneliti menemukan kakao mengandung tingkat tinggi dua flavanols diet (epicatchin dan catechin) kulit terhindar dari kerusakan akibat sinar matahari, perbaikan sirkulasi sel-sel kulit, memperbaiki hidrasi, dan membuat kulit tampak bercahaya dan lembut .

10. Makan lebih banyak buah dan sayuran. 

Kuncinya, kata Kraus, adalah senyawa antioksidan. Ini pertarungan Senyawa, kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas (molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel), yang pada gilirannya membantu kulit terlihat lebih muda dan lebih bercahaya, dan melindungi terhadap beberapa efek photoaging.

Click untuk membaca sisa cara untuk mengurangi keriput yang lain 


23 Cara Untuk Mengurangi Keriput Pada Wajah Yang Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yan Mahdi

12 komentar:

  1. yang sehat - sehat biasanya emang bnyak yg gak suka.... :D
    terima kasih kunjungannya...

    BalasHapus
  2. informasi yang sangat bermanfaat.. tahnks

    BalasHapus
  3. silahkan baca link lanjutannya gan... kalau dijadikan 1 artikel terlalu panjang...

    http://web-sehat.blogspot.com/2013/01/article-ini-adalah-lanjutan-dari.html

    BalasHapus
  4. lengkap ulasannya, banyak tips yang bisa dipraktekkan mengenai cara menghilangkan kerutan di wajah... tq admin atas sharingnya...

    BalasHapus
  5. dengan tidur terlentang ternyata salah satunya ya,,

    BalasHapus
  6. tidur telentang paling mudah tuh,ternyata hilangkan keriput,,
    kalau ngorok kan makin parah kalau telentang gan..

    BalasHapus
  7. Banyakin minum air putih juga karena air putih bisa membuang toksin2 dari dalam tubuh

    BalasHapus
  8. ijin berkunjung dan belajar terimakasih ilmunya semoga kita semua ada dalam kelancaran dan kesehatan,happy nice day admin

    BalasHapus