Blog Seputar Informasi Kesehatan Terkini

Senin, 21 Januari 2013

4 Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan Mental

4 Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan Mental Adalah :

1. Tertawa dapat menciptakan sebuah harapan

Relaksasi psikologis dan fisik yang dihasilkan oleh tawa telah diakui dunia. Hal ini dapat menarik perhatian Anda dari hal-hal yang menyebabkan kemarahan, rasa bersalah, stres dan emosi negatif lainnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat situasi sulit dengan perspektif baru, lebih seperti sebuah tantangan daripada ancaman.

2. Tertawa dapat menciptakan hubungan yang lebih baik

Pada tingkat sosial, tawa dan humor, menciptakan ikatan dan hubungan yang lebih baik dengan orang lain. Juga, karena tertawa itu menular, jika kita memperkenalkan ke dalam hidup kita tertawa lebih berarti ini yang akan membantu orang lain dalam lingkungan kita tertawa lebih, yang akan memiliki dampak positif pada berbagai tingkatan.

3. Tertawa juga dapat meningkatkan mood

manfaat tertawa
Tertawalah
Dengan meningkatkan suasana hati orang-orang di sekitar kita tawa dan humor tidak hanya mengurangi tingkat stres mereka sendiri tetapi juga kita. Dengan cara ini kualitas hubungan kita ditingkatkan dengan manfaat untuk semua orang.

4. Tertawa menciptakan kondisi kerja yang lebih baik

Humor, senyum dan tawa dapat memfasilitasi komunikasi antara karyawan dan manajer. Mereka dapat menciptakan lingkungan kerja yang ramah di mana tugas tersebut dilakukan secara efektif.

Tertawa saat kerja dapat mengurangi stres dan juga menyebabkan karyawan selalu relaks saat bekerja. Suasana hati yang baik dan relaksasi yang dihasilkan oleh tawa dan humor yang baik dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Harus ditekankan bahwa bagaimanapun lelucon dan bentuk lain dari humor tidak boleh menyinggung siapapun.

Jadi kita melihat bahwa sementara tawa memiliki banyak manfaat pada kesehatan mental dan fisik, frekuensi menurun drastis di usia dewasa dibandingkan dengan anak-anak. Apa yang dapat kita lakukan tentang hal itu?

4 Manfaat Tertawa Untuk Kesehatan Mental Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yan Mahdi

4 komentar:

  1. Semoga bermanfaat..
    Terima kasih banyak kunjungannya

    BalasHapus
  2. banyak sekali manfaat tertawa yah,,hehe
    tapi kalau lagi sakit mau tertawa juga ngga bisa

    BalasHapus