Blog Seputar Informasi Kesehatan Terkini

Selasa, 13 Agustus 2013

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat dan Alami

Cara - cara dan tips menghilangkan kantung mata secara cepat dan alami - Pengobatan rumah yang dapat anda lihat di bawah sangatlah mudah dan akan membebaskan Anda dari beberapa ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kantung mata. Tips untuk menghilangkan kantung mata secara cepat dan alami :

 1. Teh

Teh hijau atau hitam ? Keduanya bekerja dengan baik untuk menghilangkan kantung mata dan iritasi mata . Perbedaannya ? Tidak banyak . Kafein dalam teh membantu menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan , sedangkan teh herbal (terutama chamomile ) mengandung anti - iritasi yang menenangkan kemerahan dan peradangan . 
Cara pakai : Masukkan teh celup pilihan Anda dalam air panas selama tiga sampai lima menit . Biarkan dingin sampai kantung teh nyaman dan hangat saat disentuh . Berbaringlah , tutup mata Anda , dan tempatkan kantong teh pada setiap mata , kemudian tutup dengan kain lembut.

2. Sendok

Sendok teh adalah peralatan yang tepat untuk sementara membantu mata Anda untuk mengatasi kantung mata. 
Cara pakai : Tempatkan 4 atau 6 sendok dalam lemari es . Bila Anda perlu berbaringlah, tutup mata Anda , dan tempatkan satu sendok (sisi melengkung ke bawah) di masing-masing mata. 
cara menghilangkan kantung mata
Teh dapat menghilangkan kantung mata


3. Ketimun

Dari dulu sayuran mentimun sudah terkenal sebagai obat . Mentimun tidak hanya nikmat sejuk dan menenangkan untuk disentuh , tetapi sifat zat mereka menyebabkan pembuluh darah mengerut. Baca : Cara mengurangi keriput di wajah
Cara pakai : Sandarkan kepala Anda kembali , tempatkan seiris mentimun pada setiap mata tertutup , dan rileks selama lima sampai sepuluh menit.

4. Putih telur

Olah putih telur hingga jadi krim untuk wajah. 
Cara pakai : Menyiapkan 1 atau 2 putih telur sampai kaku , dan oleskan dengan sikat atau kain lembut bawah mata Anda . Kulit akan terasa lebih kencang dan terlihat kurang seperti puff pastry .

5. Kentang

Kentang umumnya juga dapat mengayasi mata lebam. Kentang telah dipakai sebagai obat oleh rakyat Eropa sebagai sarana untuk menenangkan nyeri sendi , sakit kepala , dan kondisi inflamasi lainnya . Tepung kentang bertindak sebagai agen anti - inflamasi untuk meringankan iritasi mata . 
Cara pakai : Kupas satu kentang , lalu cuci dan keringkan . Parut kentang sehalus mungkin, tempatkan pulp pada kain bersih dan lipat untuk membuat tapal . Tempatkan tapal pada kelopak mata Anda selama 15 menit.

6. Air dingin

Kantung dibawah mata biasanya hitam pada pagi hari dan Anda hanya memiliki 30 menit untuk bersiap-siap kerja. Tidak ada waktu untuk menggunakan kantong teh dan irisan mentimun - tapi jangan putus asa . Air dingin akan bekerja dalam keadaan darurat.
Cara pakai : bilas wajah Anda dengan beberapa cipratan air dingin . Dingin akan menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan . Plus, hanya membutuhkan waktu sepuluh detik . Ulangi sepanjang hari jika mungkin .

7. Minum air

Air adalah cara cepat dan murah ketika anda mencari cara untuk mengurangi kantung mata . Pastikan Anda minum setidaknya delapan gelas air setiap hari , dan tidak menggantinya dengan soda , kopi , atau minuman manis . Ketika tubuh mengalami dehidrasi , ia bertindak seperti unta , menyimpan air untuk jangka panjang melintasi padang pasir . Alih-alih punuk unta , Anda akan mengembangkan cadangan air di sekitar bola mata. Dengan menjaga diri cukup terhidrasi , tubuh tidak dimasukkan ke dalam mode bertahan hidup dan tidak akan membusungkan di semua tempat yang salah.

8. Garam

Kentang goreng , pizza pepperoni , dan makanan yang banyak mengandung garam lainnya dapat menyebabkan mata bengkak . Namun, dengan pemakaian garam yang berbeda, garam dapat membuat mata menjadi indah. 
Cara pakai : Singkirkan mata bengkak dengan mencampur 1/2 sendok teh garam ke dalam 1 liter air hangat. Masukkan bola kapas ke dalam larutan , kemudian berbaring dan taruh kapas di kelopak mata . Istirahat dalam posisi ini selama setidaknya sepuluh menit sambil menjaga kapas di tempat. Kantung mata anda akan menghilang.

Semoga mata anda menjadi sehat dan indah. Terima kasih telah membaca artikel  Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat dan Alami. Kunjungi terus web-sehat.blogspot.com untuk mendapatkan artikel - artikel kesehatan yang lain.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat dan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yan Mahdi

4 komentar:

  1. Saya sangat setuju dengan penjelasan diatas. Memang jika mata mengalami rasa sakit akan sangat menggangu aktivitas terutama aktivitas kerja dilapangan. Sakit mata terkadang disebabkan karena seseorang sering berada didepan komputer. Saya ada tips tambahan untuk mengurangi sakit mata. Cara prakteknya yaitu ambil beberapa helai daun sirih, dicuci bersih dan direbus Diamkan air rebusan daun sirih hingga dingin. Kemudian cuci atau rendam mata dalam air daun sirih. Selain untuk mengobati mata yang sakit, air daun sirih juga bermanfaat untuk membersihkan dan menyejukkan mata.
    Selamat Mencoba............ :)

    "Miliki Wajah Cantik Dan Bening Sepanjang Hari"
    www.grosirkecantikanwajah.com

    BalasHapus
  2. Kantung mata memang bikin kita jadi lebih tua dari umurnya. ya tetap bersyukur ajalah

    BalasHapus
  3. sebelum mencoba berbagai cara, langkah pertama adalah harus tetap bersyukur......artikelnya menarik dan layak untuk dicoba.

    BalasHapus
  4. Cara yang simple namun ampuh. Terima kasih informasinya..

    BalasHapus