Blog Seputar Informasi Kesehatan Terkini

Selasa, 24 September 2013

5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Lebih baik menggunakan produk alami untuk mengobati rambut rontok daripada ikut perawatan salon yang mahal, yang mungkin tidak akan menyelesaikan permasalahan rambut rontok anda. Baca juga : Cara menghilangkan ketombe.

Cobalah tips mudah berikut di rumah dan lihatlah seberapa efektif tips - tips dibawah ini dalam mengurangi  rambut rontok :

1. Perawatan minyak yang hangat

Mengambil Minyak alami - zaitun, kelapa, kanola - dan panaskan minyak itu sehingga hangat, tapi jangan terlalu panas. Pijat dengan lembut ke kulit kepala Anda. Kenakan topi mandi yang dapat menutupi rambut anda secara menyeluruh dan biarkan selama satu jam, lalu keramas rambut Anda.

cara mengatasi rambut rontok
Rambut rontok

2. Jus alami

Anda dapat menggosok kulit kepala Anda baik dengan jus bawang putih, jus bawang merah atau jus jahe. Biarkan saja semalaman dan cucilah secara menyeluruh di pagi hari.

3. Pijat kepala anda

Memijat kulit kepala Anda selama beberapa menit setiap hari dapat membantu merangsang sirkulasi darah. Sirkulasi yang baik di kulit kepala dapat membuat folikel rambut menjadi aktif. Sirkulasi juga dapat ditingkatkan melalui pijat dengan menggunakan beberapa tetes lavender atau minyak esensial dalam almond atau minyak wijen.
cara mengatasi rambut rontok 3
Pijat kepala anda

4. Antioksidan

Oleskan teh hijau yang hangat (dua kantong diseduh dalam satu cangkir air) pada kulit kepala Anda dan biarkan campuran ini selama satu jam dan kemudian bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang mencegah rambut rontok dan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. 

5. Berlatih meditasi

Percaya atau tidak, sebagian besar, penyebab rambut rontok adalah stres dan ketegangan. Meditasi dapat membantu dalam mengurangi itu dan mengembalikan keseimbangan hormonal.
cara mengatasi rambut rontok 4
Meditasi
Semoga artikel 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dapat bermanfaat bagi anda.

Referensi : India Times

5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yan Mahdi

8 komentar:

  1. rambut saya juga rontok terus,,padahal serin gelakukan perawatan,,

    BalasHapus
  2. Cara yang paling mudah ya hanya meditasi hehe

    makasih mas untuk infonya :D

    BalasHapus
  3. Saya sangat setuju dengan penjelasan diatas. Memang rambut rontok membuat seseorang mudah minder. Rambut yang sehat akan memberikan dampak yang sangat positif jika seseorang berada dihadapan banyak orang. Saya ada tips tambahan untuk mengurangi rambut rontok. Cara prakteknya yaitu siapkan beberapa biji kemiri lalu bakar sampai mengeluarkan minyak. Oleskan minyak kemiri secara merata pada rambut. Lakukan pada malam hari menjelang tidur dan saat pagi hari keramasi rambut anda seperti biasa.Lakukan setiap malam selama 30 hari.
    Selamat Mencoba......)

    "Miliki Wajah Cantik Dan Bening Sepanjang Hari"
    www.grosirkecantikanwajah.com

    BalasHapus
  4. Terima kasih banyak infonya

    Sangat bermanfaat

    BalasHapus
  5. infonya sangat menarik dan sangat bermanfaat

    BalasHapus