Blog Seputar Informasi Kesehatan Terkini

Minggu, 20 Januari 2013

10 Tips Mengobati dan Mencegah Jerawat Secara Alami


Memiliki jerawat adalah masalah yang sangat memalukan dan memberatkan khususnya di kalangan remaja saat ini. Sangat mudah untuk merasa bahwa Anda tidak bisa mengontrol kemunculan berjerawat pada diri Anda. Tetapi kenyataannya adalah, Anda bisa.Anda mungkin menganggap bahwa saya akan merekomendasikan Anda melihat dokter kulit Anda. Nah, pikirkan lagi. Pengobatan alami bisa sama efektifnya dengan obat-obatan. Mungkin lebih kuat. Kadang-kadang, semua kebutuhan tubuh Anda adalah keseimbangan gizi yang tepat dan perawatan kulit yang tepat. Berikut adalah beberapa hal yang mudah Anda lakukan hari ini untuk membantu Anda mengobati jerawat. Anda akan dapat melihat perbedaannya sekitar 4 minggu.
  • Oleskan masker madu pada wajah Anda sekali atau dua kali dalam seminggu

    Cara Mengobati Jerawat Secara Alami 2
    Masker Madu
    Madu memiliki sifat antibakteri sehingga sangat bagus untuk desinfektan dan penyembuhan cacat kecil. Hal ini juga lembut pada kulit sensitif.
  • Cuci dua kali sehari dengan sabun jerawat

    Anda harus mencuci muka dua kali sehari dengan sabun sulfur yang khusus dirancang untuk jerawat. Sekali ketika Anda pertama kali bangun di pagi hari dan kemudian, tepat sebelum Anda pergi tidur di malam hari. Cucilah wajah Anda dengan lembut - jangan menggosok atau menggunakan kain yang kasar. Terlalu sering mencuci kulit wajah Anda benar-benar akan merangsang kelenjar sebaceous Anda untuk menghasilkan sebum lebih banyak, sehingga meningkatkan jerawat Anda.
  • Jauhkan rambut Anda dari wajah Anda


    Jika Anda memiliki rambut panjang atau poni, tarik rambut dari wajah Anda. Rambut Anda mengandung minyak juga, dan akan memberikan kontribusi untuk jerawat Anda. Anda juga direkomendasikan mencuci rambut Anda sehari-hari dan setelah latihan.

    Cara mengobati jerawat secara alami 3
    Jauhkan rambut dari wajah
  • Minum multi-vitamin yang ampuh

    Jerawat bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang salah di dalam tubuh anda. Kulit Anda tergantung pada gizi. Ini adalah organ vital yang biasanya diabaikan. Jika tubuh Anda tidak menerima nutrisi yang tepat, ia akan melawan. Salah satu cara umum akan memberontak adalah untuk menghasilkan sebum berlebihan, pori-pori menyumbat, dan mengurangi kemampuan untuk kulit Anda untuk menyembuhkan dan melawan bakteri.
  • Sertakan kromium dalam diet Anda

    Kromium terkenal dalam diet penurunan berat badan. Tetapi juga sangat baik untuk penyembuhan infeksi pada kulit. Mengambil suplemen kromium sekali sehari akan membantu menyembuhkan jerawat dengan cepat dan mencegah jerawat di masa depan.
  • Makan wortel untuk beta-karoten (vitamin A)

    Cara mengobati jerawat secara alami 4
    Wortel mengandung beta-karoten
    Vitamin A memperkuat jaringan pelindung kulit dan benar-benar mencegah jerawat. Ini membantu mengurangi produksi sebum. Vitamin ini sangat penting untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan kulit. Vitamin A juga merupakan antioksidan kuat yang dibutuhkan untuk membersihkan tubuh Anda dari racun. Apakah Anda tahu bahwa kekurangan vitamin A sebenarnya dapat menyebabkan jerawat?
  • Hindari memakai makeup

    Membiarkan produk riasan pada kulit Anda hanya memberikan kontribusi untuk menyumbat pori-pori Anda, menyebabkan jerawat lebih dan komedo. Jika Anda merasa Anda harus memakai make-up, pastikan itu adalah berbasis air.
  • Jangan mengambil atau meremas komedo dan jerawat

    Cara mengobati jerawat secara alami 5
    Jangan Memencet
    Jangan memencet, menggaruk, menggosok atau menyentuh jerawat dan komedo. Melakukan salah satu tindakan itu, sebenarnya dapat meningkatkan produksi sebum. Plus, ketika Anda menekan, Anda benar-benar pecah selaput di bawah kulit Anda, menyebabkan infeksi dan sebum menyebar di bawah kulit Anda. Hasilnya adalah jerawat lebih.



  • Cuci sarung bantal Anda setiap hari

    Wajahmu diletakkan pada sarung bantal Anda setiap hari. Sarung bantal Anda menyerap minyak dari kulit Anda dan akan mengandung kotoran dan minyak. Sehingga menyebabkan jerawat. Jagalah seprai dan sarung bantal tetap bersih.
  • Makan makanan kaya Zinc

    Zinc adalah agen antibakteri dan elemen yang diperlukan dalam penghasil minyak pada kelenjar kulit. Diet rendah Zinc sebenarnya dapat menyebabkan jerawat.
Baca juga : 6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Reference : Healing About

10 Tips Mengobati dan Mencegah Jerawat Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yan Mahdi

1 komentar:

  1. keren gan , ane ijin copast ya , tenang aj ane ad kasih sumber dari link blog ini , tetap kembangkan terus ya blog nya

    BalasHapus